Pages

Tuesday, December 10, 2013

Nobar “Sang Kiai” ramaikan Makesta IPNU IPPNU Universitas Jember

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi IPNU IPPNU Universitas Jember, menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), acara yang di ikuti lebih dari 60 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jember seperti dari Universitas Jember sendiri, Politeknik Jember, STAIN Jember, dll ini di adakan di Kantor PCNU Kab. Jember selama 3 hari mulai dari Jum’at (6/12) sampai Ahad (8/12).

Gelaran yang juga merupakan perekrutan anggota baru PKPT IPNU IPPNU UNEJ ini selain di isi oleh materi-materi wajib di antaranya Keaswajaan, KeNUan, Kepemimpinan, Organisasi, dan IPNU IPPNU, juga di isi dengan diskusi kebangsaan yang mengusung tema NU dan Pancasila, selain itu pada sabtu malamnya, di adakan motivasi berprestasi bersama alumni IPNU IPPNU yang juga calon doktor sekaligus pengurus PCI NU Australia, Rekan Honest dan Rekanita Erwin. Beliau berjanji akan memfasilitasi kader NU yang memiliki kemauan serta memenuhi kriteria untuk studi ke luar negeri, untuk memotivasi peserta juga di isi oleh ketua PKPT IPNU UNEJ, Rekan Najib yang baru saja selesai pertukaran pengajar ke Thailand, setelah itu acara di lanjutkan dengan nonton bareng film “Sang Kiai” yang di dahului dengan pembacaan maulid al barzanji.

Peserta begitu antusias mengikuti setiap rentetan acara, saat materi keaswajaan yang di pimpin oleh ustad Abdul Haris yang juga anggota LBM NU Jember, banyak sekali pertanyaan yang di utarakan oleh para peserta, hal ini juga di dorong oleh pengetahuan mereka di dalam kampus dimana banyak sekali aliran-aliran di luar ahlus sunnah wal jama’ah.

Di sela-sela acara, juga di adakan pemotretan kartanu bagi para calon anggota maupun pengurus. Kartanu yang merupakan identitas resmi anggota Nahdlatul Ulama ini, yang sekaligus menjadi database resmi jumlah anggota Nahdlatul Ulama begitu diminati oleh para peserta, tercatat semua peserta yang hadir membuat kartanu yang di fasilitasi oleh tim kartanu PCNU Jember ini.

Acara di akhiri dengan pembaiatan yang dilakukan oleh ketua cabang IPNU IPPNU Kab. Jember, Rekan Andrik Irawan, di harapkan para anggota baru ini bisa menjadi kader yang paham dengan situasi dan kondisi Nahdlatul Ulama saat ini, baik dari segi keislaman, masyarakat, dan keorganisasian, sesuai dengan tema yang di usung, berawal dari pembiasaan menuju sebuah kefahaman.


No comments:

Post a Comment